Bikin Car Charger untuk gadget

carcharger-00

Cukup merepotkan apabila ‘gadget’ yang kita pakai belum ada atau sulit untuk mendapatkan Charger untuk di mobil (Car Charger). Sehingga kita harus men-charge gadget tersebut saat di rumah atau di kantor. Jika seharian di jalan akibat macet dan aktifitas sepanjang hari di luar kantor / rumah, Car charger menjadi cukup penting dipasang di mobil.

Saya ingat kalau di pertokoan elektronik ada yang menjual Power Supply untuk laptop dan juga Car Charger dengan berbagai macam Voltase dan Ampere nya. Jadi kita hanya perlu menyesuaikan ukuran Volt dan Ampere outputnya, juga tentunya socket / jack yang dipasang ke gadget / laptop kita.

Benar saja,.. sangat beragam Power Supply yang dijual di pertokoan elektronik. .. dan YESSS.. ada yang ukurannya sama persis dengan Power Supply gadget saya.. yaitu Output 5Volt dan 2Ampere. Ini yang saya butuhkan untuk dipasang di mobil.

Untuk Power Supply / Car Charger yang saya beli, cukup murah.. hanya 35.000 rupiah!!

Tetapi ada kendala,.. yaitu Jack Power nya terlalu besar untuk gadget yang saya pakai, sehingga saya harus mencari Power Jack yang sesuai. Ternyata harganya sangat murah… hanya 700 rupiah saja.


Saatnya Ngoprek!!

Nah.. tepat sekali ukuran Power Jack nya dengan gadget saya.

Power Jack asli dari Car Charger, dipotong kabelnya… digantikan dengan Power Jack yang baru.

Solder dengan baik. Pastikan kutup PLUS dan MINUS tidak terbalik.
Kutub PLUS ada di bagian dalam, dan yang Kutub NEGATIF di bagian luar.

Nah.. Jadi deh..

Tinggal kita pasang di mobil…

SIP!… Testing dan Sukses!..
Dengan biaya yang sangat murah, kurang dari 40.000 rupiah saja.

Semoga menjadi inspirasi untuk gadget yang lainnya.

0 komentar:

www.loogix.com

Postingan Populer

Arsip Blog

 
Copyright© 2012 Kure Collection | Designer by : Sekure' |

Welcome To Kure Collection

Hanyalah Sekedar Koleksi

Disamping ini adalah Untuk Mendaftar dan Login

kure-it.blogspot.com

Member Login

Lupa sandi Anda

Daftar Member