Tutorial ISP Programmer

Tutorial ISP Programmer step 1
Kali ini ditunjukkan tutorial ISP Programmer menggunakan program ISP Programmer versi 1.2.0.53 buatan Adam Dybkowski dari Polandia yang bendera negaranya sama dengan Indonesia cuma dibalik saja penempatannya :). Program ini mendukung semua IC produksi ATMEL yang menggunakan mode pemrograman ISP. Singkatnya, ISP itu umumnya menggunakan pemrograman pada pin MOSI, MISO, SCK, Reset, Gnd. Program ISP Programmer tidak disimpan di server web ini atas permintaan pemiliknya. Sebagai catatan, ISP Programmer ini menggunakan koneksi paralel port (LPT1) yang terdiri dari 25 pinout, tentunya tidak bisa dipakai untuk bila Anda menggunakan port serial atau USB. Baik, kita mulai saja.
Daftar perangkat / alat yang digunakan :
1. Software ISP Programmer, unduh dan instal seperti biasa.
Langkah kerja:
1. Buka program ISP Programmer, tutorial ini dibuat menggunakan versi 1.2.0.53
2. Klik Setup dan sesuaikan dengan koneksi pin pada kabel yang Anda gunakan. Pada contoh ini menggunakan koneksi pinout AEC ISP.
Tutorial ISP Programmer step 2
3. Khusus alumni KMK yang pernah mengikuti training mikrokontroler di Kelas Mikrokontrol Bogor, Anda bisa menggunakan program ini tanpa merubah perangkat keras yang Anda miliki dari KMK. Untuk memprogram IC jenis lain Anda cukup merubah koneksi kabel disisi trainer kit dan sesuaikan koneksi ke MISO, MOSI, SCK, Reset, serta Gnd-nya. Pastikan pula alamat Port LPT1 disisi komputer adalah 0378h. Selanjutnya klik OK.
Tutorial ISP Programmer step 3
4. Sesuaikan jenis IC yang digunakan, tutorial ini menggunakan IC AT89S51.
Tutorial ISP Programmer step 4
5. Lalu masukkan File for programming Flash (klik map kuning disebalah kanan) dan cari file berekstensi HEX yang akan diisikan ke IC
Tutorial ISP Programmer step 5
6. Klik tombol Erase & Program All dibagian kanan bawah untuk memulai pengisian IC.
Tutorial ISP Programmer step 6
7. Selesai

0 komentar:

www.loogix.com

Postingan Populer

 
Copyright© 2012 Kure Collection | Designer by : Sekure' |

Welcome To Kure Collection

Hanyalah Sekedar Koleksi

Disamping ini adalah Untuk Mendaftar dan Login

kure-it.blogspot.com

Member Login

Lupa sandi Anda

Daftar Member